Sukses

Krisis Pemain Belakang Hantui Arsenal Hadapi Chelsea

Di laga Final Piala FA, Arsenal dipastikan tidak dapat memainkan Skhodran Mustafi

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dipastikan tidak akan diperkuat Skhodran Mustafi saat bertemu Chelsea di final Piala FA, Sabtu (27/5/2017). Menurut manajer Arsenal, Arsene Wenger, pemain yang berposisi bek tengah itu tidak bisa tampil karena masih berkutat dengan cedera. 

Mustafi kabarnya absen dalam sesi latihan Arsenal pada pekan ini. Ia cedera saat menghadapi Sunderland, pada laga Premier League, di Stadion Emirates, 17 Mei lalu.

Jika Skhodran Mustafi absen, masalah krisis bek tengah Arsenal akan semakin parah. Sebelumnya, dua bek tengah Arsenal, yakni Laurent Koscielny dan Gabriel juga dipastikan bakal absen karena hukuman akumulasi kartu dan cedera.

Arsenal masih dapat memainkan Per Mertesacker jika ingin memainkan tiga bek. Pemain asal Jerman tersebut akan bermain bersama Nacho Monreal dan Rob Holding.

Akan tetapi, menurut Mirror, Arsene Wenger sedang mempertimbangkan memainkan formasi dengan empat pemain belakang. Hal itu berkaitan dengan rekor bagus Chelsea jika berjumpa dengan The Gunners. Darii 10 pertemuan terakhir, Chelsea mampu enam kali menang atas Arsenal.

Piala FA merupakan satu-satunya trofi yang dapat dirah Arsenal setelah menjalani musim mengecewakan pada musim ini. Untuk kali pertama sejak 21 tahun terakhir, Tim Meriam London gagal lolos ke Liga Champions setelah finis di peringkat kelima klasemen Premier League.

(Artikel ini ditulis Ary Wibowo/diedit Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bola.com

  • Piala FA