Sukses

Partisipasi Rossi di MotoGP Italia dalam Tanda Tanya

Tim Movistar Yamaha memberikan penjelasan terkait kondisi yang dialami Valentino Rossi usai kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Movistar Yamaha memastikan kecelakaan Valentino Rossi. Pabrikan asal Jepang tersebut belum bisa memastikan keikutsertaan The Doctor pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni 2017 mendatang.

"Pembalap MotoGP dari tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia), Kamis 25 Mei 2017," bunyi pernyataan Yamaha Movistar.

"Dia dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan kesehatan. Di sana Rossi didiagnosis menderita trauma toraks dan abdomen ringan. Tidak ada patah tulang yang terdeteksi di bagian tubuh manapun dan tidak ditemukan patalogi traumatis yang serius," tegas pernyataan tersebut.

Yamaha belum mengambil keputusan soal menurunkan Rossi atau mengistirahatkannya untuk balapan MotoGP Italia. Kabar seputar hal tersebut bakal diungkap dengan mengacu pada kondisi terakhir Rossi.

"Kondisi medis selanjutnya akan diumumkan pada Jumat, 26 Mei, pukul 12.00 waktu setempat," tutup pernyataan tersebut.

Absen di MotoGP Mugello tentu menjadi kerugian tersendiri untuk Rossi. Hal itu terjadi karena sirkuit Mugello merupakan trek favoritnya. Dia juga membutuhkan kemenangan untuk kembali ke persaingan gelar MotoGP 2017. (Artikel asli ditulis Zulfirdaus Harahap/diedit Muhammad Wirawan Kusuma/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.