Sukses

Ditanya Peluangnya di MotoGP Italia, Lorenzo Mengaku Tidak Tahu

Ducati selalu menempatkan MotoGP Italia sebagai arena pacuan kuda besi favorit. Dan, mereka ingin Lorenzo jadi juara.

Liputan6.com, Catalunya - Jorge Lorenzo sejauh ini masih terlihat kepayahan untuk mengenal karakteristik motor Desmocedici GP17. Dari lima balapan MotoGP musim ini, dia hanya menyumbangkan sekali podium buat tim Ducati.

Ini tentu bukan hal yang diinginkan Ducati mengingat mereka sudah lama memimpikan gelar juara dunia MotoGP. Namun, pertanda Pabrikan Italia bakal kompetitif akan terasa pada seri berikutnya, MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello.

Tim Ducati memang selalu menempatkan Mugello, yang akan digelar pada 4 Juni mendatang, sebagai arena pacuan kuda besi favorit mereka. Bahkan dalam dua musim terakhir selalu ada satu pembalap Ducati yang berhasil naik podium.

Disinggung apakah Lorenzo bakal meraih kemenangan pertamanya di MotoGP tahun ini, dia mengaku belum tahu. Dirinya sejauh ini hanya menargetkan untuk tampil jauh lebih baik sebagai penunggang kuda besi Ducati.

"Ada kemungkinan. Dalam kondisi normal kita butuh sesuatu yang lebih untuk memperjuangkan kemenangan," ujarnya. "Tapi kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Terbaik

Lorenzo pun berharap, tim Ducati bisa menyiapkan persiapan terbaik di MotoGP Italia. "Mungkin di Mugello kami akan menemukan set-up yang tepat dan ban yang cocok sehingga kami bisa memperjuangkan kemenangan," ujar Lorenzo dilansir dari Crash, JUmat (26/5/2017).

Maklum, Lorenzo memang berambisi menjadi pembalap terbaik Ducati di Mugello. "Saat ini Andrea Daviziodo jelas lebih cepat dariku. Oleh sebab itu, tujuan utama saya adalah memiliki lebih banyak waktu di Mugello, agar saya bisa menjadi pembalap tercepat Ducati dan meraih posisi terbaik," ujar Lorenzo. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.