Sukses

Timnas U19 Bertolak ke Prancis, Brasil Jadi Lawan Pertama

Timnas U19 Indonesia akan tampil di turnamen Touloun di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U19 bertolak ke Prancis, Jumat (26/5/2017). Pelatih Indra Sjafri membawa 22 pemain untuk mengikuti Turnamen Touloun di Negeri Mode tersebut.

Rencananya, Timnas berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 18:30 WIB. Namun skuat Garuda Muda sudah berada di Bandara sejak pukul 15:00 WIB untuk melakukan acara pelepasan. 

Pantauan Liputan6.com, 22 pemain Timnas lebih dulu menerima pengarahan dari Direktur Teknik Timnas, Danurwindo, dan Wakil Deputi Timnas, Fanny Riawan.

"Om Danur lebih kepada mengingatkan bahwa kalian anak-anak terpilih. Ini turnamen bagus. Main yang maksimal, " ujar Fanny di Bandara.

Fanny mengungkapkan, Timnas dijadwalkan sampai besok jam 7 waktu setempat. Setibanya di Prancis, seluruh skuat bakal mampir ke Menara Eifel di Paris sebelum bertolak ke Marseille yang jadi kota penyelenggaraan turnamen.

"Dari saya, lebih ke non teknis. Ini kan lagi musim libur harus hati-hati karena Marseille tempat libur favorit. Kita mengingatkan jangan sampai kecopetan," ujarnya.

Menurut jadwal yang beredar, Brasil U20 akan jadi lawan pertama Timnas Indonesia U19. Pertandingan ini bakal berlangsung Rabu (31/5/2017) waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.