Sukses

Sriwijaya FC Lupakan Rekor Kemenangan Lawan Madura United

Sriwijaya FC yakini kekuatan Madura United berbeda musim ini.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa mengatakan skuad besutannya harus melupakan rekor kemenangan melawan Madura United, jika ingin meraih poin penuh di laga lanjutan Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia, Sabtu (27/5/2017)

Menurutnya, Hilton Moreira dan kolega tidak boleh terlena dengan rekor positif Laskar Wong Kito. Menang besar di kandang dan tandang di ISC bukanlah jaminan bagi Sriwijaya FC untuk mendapatkan tiga poin di musim ini.

"Kita memang punya rekor bagus, tapi itu tidak akan membantu. Saya katakan kepada tim jangan berpatokan dengan rekor sebelumnya, karena itu bukan jaminan untuk menang," ujar Oswaldo Lessa dalam sesi Pre Match, Jum'at (26/5/2017).

Pelatih asal Brasil yang sempat tergabung dengan jajaran kepelatihan Madura United itu paham betul dengan kekuatan klub yang berjuluk Sape Kerap itu. Anak asuhan pelatih Gomes De Oliviera itu membawa komposisi tim yang berbeda dibanding musim lalu.

"Mereka tim bagus, punya marquee player. Tentu sangat berbeda kekuatan musim lalu, kita tahu dalam beberapa pertandingan Madura United punya permainan menyerang yang sangat baik sehingga banyak mencuri poin di kandang dan tandang," katanya.

"Kita juga punya kekuatan yang bagus, tapi untuk bisa meraih poin penuh kita harus lebih kerja keras dan lebih menyerang dari sebelumnya. Di Makassar, kita sudah main bagus tapi bermasalah di faktor non teknis," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Odemwingie

Soal marque player yang dimiliki Madura United, Oswaldo Lessa menilai sumber kekuatan tim asal pulau penghasil garam itu. Betapa tidak, Peter Odemwingie kini menjadi pemain tersubur di kompetisi Liga 1. Tak pelak mantan penyerang West Bromwich Albion itu bakal mendapat kawalan ketat dari barisan belakang SFC.

"Tentu kita tahu mereka tim kuat dan punya marque player yang bagus, sebisa mungkin kita akan membatasi ruang gerak pemain ini," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.