Sukses

Lawan Bali United, Persib Gelar Laga Uji Coba

Persib ingin maksimalkan jeda waktu sebelum menghadapi Bali United.

Liputan6.com, Bandung - Menjelang laga tandang menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (31/5/2017), Persib Bandung menggelar laga uji coba menghadapi Persib U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (25/5/2017). Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung menang 3-0 berkat gol Atep dan Achmad Jufriyanto di babak pertama dan Wildansyah di babak kedua.

Pelatih Persib Bandung menurunkan mayoritas pemain yang tidak tampil pada saat bertemu Borneo FC akhir pekan lalu seperti I Made Wirawan, Henhen, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Atep, Billy dan Carlton Cole.

Sedangkan pada babak kedua, Djanur memainkan Tony Sucipto, Ahmad Basith, Hariono, Essien, Shohei Matsunaga, Tantan, Angga, Pudja.

Usai pertandingan, Djanur mengatakan agenda ini dilakukan lantaran jeda waktu sebelum laga menghadapi Bali United cukup jauh sehingga diperlukan program untuk tetap menjaga kondisi permainan anak asuhnya.

"Karena waktu kita jedanya dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya lebih dari satu minggu. Jadi saya perlu melakukan uji coba ini," katanya.

"Saya apresiasi latihan kemarin dan tadi sudah diaplikasikan di babak pertama tapi di babak kedua berbeda dengan komposisi. Walau lawan ada di kelas U-19 mereka memberikan perlawanan baik dan cukup kerepotan memberikan pressing mereka cukup bagus," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Maung Ngora

Selain itu, ajang ini juga menjadi momen bagi Djanur untuk melihat potensi Persib U-19. Maklum, pemain Maung Ngora kerap tampil mengejutkan. Produk maung ngora seperti Febri Hariyadi, Gian Zola dan Henhen sudah terbukti terpakai oleh Persib.

"Sekaligus melihat ada beberapa pemain yang punya kemampuan agak menonjol dibandingkan teman-temannya dan menjadi perhatian kalau memang diperlukan kenapa tidak (diambil ke senior)," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.