Sukses

Bulan Puasa, Gresik United Minta Kick-off Diundur

Gresik United sudah mengirim surat ke PT Liga Indonesia Baru.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki Bulan Ramadan, perhelatan Liga 1 tetap bergulir. Hal ini membuat Panitia Penyelenggara (Panpel) berkeinginan memundurkan jadwal pertandingan saat menjamu PSM Makasar. Dari yang semula digelar di Stadion Petrokimi Gresik, Minggu (28/5/2017) besok pada pukul 19.30 WIB, menjadi pukul 20.30 WIB.

Keinginan panpel cukup beralasan, bahwa suporter Gresik mayoritas Muslim, sekaligus menghargai masyarakat yang sedang menjalankan ibadah sholat tarawih. 

Saat ini, panpel pertandingan sudah mengirimkan surat permohonan ke operator langsung. Jika hal ini disetujui, maka perlaksanaan pertandingan dipastikan akan mundur jam kick-off saja.

Surat permohonan pengunduran jadwal, sudah diajukan ke operator PT Liga Indonesia Baru. Harapannya, melalui surat tersebut operator Kompetisi Liga 1 bisa mengabulkan alasan Panpel Persegres mengajukan jadwal lawan PSM Makassar. “Suratnya sudah dikirim, dan berharap segera ada balasan,” ujar Sekretaris Persegres, Hendri Febri.

Selain itu, tidak ada yang merugi jika jam kick-off diundur. “Laga Persegres lawan PSM kan tidak live. Jadi kami minta ke operator PT Liga Indonesia Baru memajukan jadwal tersebut,” pungkasnya. (Dimas Angga P)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.