Sukses

Liga Inggris: Zabaleta Gabung West Ham

Zabaleta akan tetap merumput di Liga Inggris musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain belakang Manchester City Pablo Zabaleta akhirnya memilih untuk tetap bermain di Liga Inggris musim depan. Zabaleta bergabung bersama West Ham United.

Pemain asal Argentina itu resmi menjadi milik West Ham setelah meneken kontrak berdurasi dua tahun pada Jumat (26/5/2017). Zabaleta menolak tawaran dari Italia dan Inggris demi memperkuat The Hammers. 

"Ini sebuah kesenangan dapat menjadi bagian dari West Ham United Football Club. Saya berharap saya bisa memberikan Anda momen-momen bagus. Tentu saja saya datang ke klub untuk menikmati diri saya dan mudah-mudahan kami bisa memiliki waktu yang sangat sukses," ujar Zabaleta kepada West Ham TV.

Zabaleta didapat West Ham dengan gratis. Eks pemain Espanyol itu memutuskan meninggalkan City yang sudah dibelanya selama sembilan musim. Dia tak memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim 2016/2017.

West Ham ngotot mengejar Zabaleta karena posisi bek kanan mereka cukup lemah. West Ham musim lalu terpaksa memainkan Michail Antonio dan Cheikh Kouyate di bek kanan.

Dengan adanya Zabaleta, Kouyate dan Antonio bisa bermain lebih menyerang. Musim depan Zabaleta akan bersaing dengan Sam Byram untuk mengisi pos bek kanan West Ham.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.