Sukses

Menko Puan Pimpin Rapat Persiapan Asian Games XVIII

Puan memberikan beberapa pesan kepada pihak terkaik untuk penyelenggaraan Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta- Setiba di Jakarta dari Kunjungan Kerja di Solo, Jawa Tengah, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII di kantor Inasgog, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Dalam arahannya, Puan menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Wakil Presiden yang juga sebagai Ketua Pengarah Asia Games Jusuf Kalla, bahwa laporan penyelenggaraan Asian Games harus dilaporkan minimal satu kali dalam sebulan.  

“Harapan saya sebelumnya laporan tersebut sampai ke tangan Wapres, kita harus perbaiki dulu bersama serta menutupi kekurangan laporan itu,” kata Puan.

Puan juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan Asia Games XVIII Tahun 2018 adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada Asian Games IV tahun 1962.

“Jadi penyelenggaraan kali ini adalah “gawe” besar dan harus di sukses bersama dan dikerjakan bersama-sama serta dengan cara bergotong royong,” harapnya.

Perihal persiapan hitung mundu) penyelenggaraan Asian Games yang rencananya akan diselenggarakan di Monas dan Sungai Musi, Menko PMK mengingatkan agar panitia penyelenggara memiliki plan B sebagai pengganti apabila plan A tidak terlaksana.

Puan juga mempertanyakan terkait respon daerah yang ingin mensukseskan penyelenggaraan Asian Games secara parsial. Menurut Puan, sebaiknya kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung kesuksesan Asian Games di berbagai daerah harus berkoordinasi dengan Inasgoc.

“Jangan sampai kegiatan tersebut tidak terkoordinasi dengan baik, padahal niatnya baik tapi karena kurang Koordinasi jadi terkesan tidak baik,” tutup Puan.

Sebelum rapat, Menko PMK didampingi Ketua Inasgoc, Erick Tohir; Plt. Deputi Bidang Koordinasi Budaya, Nyoman Shuida; dan Staf Khusus Menko PMK; berkesempatan meninjau Gedung Serbaguna yang rencananya akan dijadikan sebagai front office Inasgoc. Selain Ketua Inasgoc Erick Tohir, Rakor sore ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I, Syafrie Syamsuddin; dan para Deputi Inasgoc lainnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.