Sukses

Piala FA: Lampard Ultimatum Chelsea Jelang Lawan Arsenal

Liputan6.com, London - Keberhasilan Chelsea mengunci gelar Liga Inggris musim 2016/2017, akan diuji oleh tim tetangga mereka, Arsenal. Kedua tim asal London ini akan bertemu dalam partai final Piala FA, Sabtu (27/5/2017).

Chelsea diprediksi bisa menghentikan langkah Arsenal. Namun, The Gunners --sebutan Arsenal-- bakal tampil ngotot demi meraih gelar tersisa di musim ini.

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard menyadari adanya perlawanan sengit dari Alexis Sanchez dan kawan-kawan. Namun dia mengatakan, The Blues lebih diunggulkan dalam laga ini.

"Saya rasa laga ini berjalan ketat, di atas kertas Chelsea lebih difavoritkan. Tapi, mereka harus tampil lebih baik untuk mengalahkan Arsenal. Mereka punya kekuatan tim," kata Lampard, dilansir laman resmi tim.

"Namun, saya rasa kita tidak bisa memprediksi lebih banyak di laga final nanti. Karena mungkin saja yang terjadi (di lapangan) tidak seperti biasanya," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, di luar taktik ke dua tim, nasib berbeda dialami oleh manajer kedua tim. Di pihak Chelsea, berkat keberhasilannya membawa Chelsea bangkit, Antonio Conte mendapat dukungan penuh dari para pendukung mereka.

Kondisi berbeda dialami oleh Arsene Wenger. Bahkan, dalam sejumlah laga yang dilakoni Arsenal, tidak jarang para pendukung The Gunners melakulan aksi agar Wenger segera mundur dari bangku kepelatihan.

Inov Nastora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Piala FA