Sukses

Bisikan Zidane Bikin Ronaldo Menggila dengan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Bisikan Zinedine Zidane kepada Cristiano Ronaldo di awal musim ternyata berdampak besar. Saat musim 2016/17 baru berjalan, Zidane bisiki Ronaldo soal dirinya yang harus kurangi jatah bermain CR7.

Dia ingin bintang asal Portugal itu menggila di akhir musim dengan cara banyak menyimpan tenaganya. Terbukti, ini memang membuat Ronaldo menggila.

Di Liga Champions misalnya, Ronaldo cetak 8 gol di 5 laga terakhir. Termasuk dua kali hattrick ke gawang Bayern Munchen.

"Itu keputusan yang kami ambil bersama setelah beberapa kali bicara empat mata," kata Zidane seperti dikutip Marca.

"Kalau Anda ingin main terus, Anda harus ada di kondisi terbaik. Dia sudah bermain banyak musim ini, tapi banyak juga diistirahatkan. Sekarang dia di kondisi fantastis pada waktu yang tepat."

Zidane mengatakan, Ronaldo kerap kelelahan di musim-musim sebelumnya karena harus tampil 60 sampai 70 laga dalam semusim. Itulah mengapa Ronaldo butuh istirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kagum

Zidane mengaku sangat kagum dengan kemampuan Ronaldo bereaksi di waktu yang tepat. Maka itu, Zidane sulit memilih kata-kata pujian.

"Tak ada yang pas untuk melukiskan Ronaldo. Dia sudah buktikan mampu lakukan segalanya saat berada di lapangan, utamanya cetak gol," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini