Sukses

Wonderkid Manchester City Bisa Jadi Pemain Termahal Nigeria

Manchester City menerima tawaran sebesar 24 juta pounds atau setara dengan Rp 408 miliar dari West Ham United.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho bisa menjadi pemain termahal di negaranya, Nigeria. Hal itu diketahui setelah City menerima tawaran sebesar 24 juta pounds atau setara dengan Rp 408 miliar dari West Ham United.

Bahkan, menurut beberapa laporan di Inggris, pemain Manchester City berusia 20 tahun itu akan menjalani tes medis di klub asal London tersebut. Jika transfer ini resmi, maka Iheanacho akan mematahkan rekor transfer pemain Nigeria milik Odion Ighalo.

Ighalo menjadi pemain termahal di negaranya setelah menyetujui kepindahannya dari Watford ke klub Liga Super Tiongkok, Chanchung Yatai pada bursa transfer musim dingin, Januari lalu.

Menurut informasi yang dikumpulkan Owngoalnigeria.com, Iheanacho akan bekerja sama dengan West Ham dalam sebuah kesepakatan permanen. Namun, The Citizens bisa merekrutnya kembali setelah dua tahun.

Iheanacho sebenarnya penyerang potensial City. Bersama pelatih sebelumnya, Manuel Pellegrini, pemain kelahiran Imo itu kerap menjadi penyelamat tim meski tampil sebagai pemain pengganti.

Harapan yang sama sebenarnya dimiliki Iheanacho pada awal musim. Hanya saja, kedatangan Gabriel Jesus dari Palmeiras pada Januari lalu membuat peluangnya untuk bermain kian menipis.

Peresmian transfer wonderkid Manchester City ini kabarnya akan diumumkan Sabtu (27/5) waktu setempat setelah menyelesaikan tes medis yang dilakukan di Prancis. Tempat di mana Nigeria akan melakukan pertandingan melawan Corsica dan Togo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.