Sukses

Hajar Timnas Indonesia U-22 Modal Bali United Tantang Persib

Liputan6.com, Gianyar - Bali United mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/5/2017) malam. Satu gol Serdadu Tridatu --sebutan Bali United-- dicetak oleh Sylvano Comvalius pada menit 66.

Menurut pelatih Bali United, Widodo C Putro, pertandingan uji coba tersebut sangat baik bagi timnya untuk persiapan pertandingan Liga 1. "Pertandingan tadi untuk pemanasan menuju pertandingan melawan Persib," kata Widodo di Gianyar, Bali, Jumat (26/5/2017).

Widodo bersyukur diberi kesempatan mengganti seluruh pemainnya pada laga yang digelar malam hari tersebut. Dengan begitu, selain bisa memberi kesempatan kepada pemainnya yang jarang diturunkan, uji coba itu juga sebagai ajang bagi Widodo melihat potensi seluruh anak asuhnya.

"Saya bersyukur bisa diberi kesempatan mengganti 11 pemain. Padahal saya minta di pergantian di atas 3, misalnya 7 pemain, ternyata dikasih 11. Sehingga saya bisa melihat potensi pemain yang tidak pernah diturunkan sama sekali," tuturnya.

Widodo menyatakan komitmennya untuk memberi kesempatan pada pemain muda yang dimiliki Bali United yang belum memiliki banyak kesempatan bermain. Ia mendukung sepenuhnya mereka untuk berkembang. Hanya saja, Widodo tetap memperhatikan situasi dan kondisi tim sebelum memberi mereka kesempatan bermain.

"Mereka harus berkembang. Saya mau menumbuh-kembangkan pemain muda untuk punya pengalaman. Tapi tentu saya harus sesuaikan dengan kondisi tim. Kalau tim sedang tertinggal, lalu malah membuat tambah runyam keadaan, saya kira saya harus ambil pilihan lain," kata dia.

Sementara itu, penggawa Bali United, Diaz Angga Putra mengaku senang kemenangan dapat diraih timnya. "Ini modal kita menghadapi pertandingan berikut. Semoga saya bisa bermain dan memberikan yang terbaik untuk tim," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini