Sukses

MU Bisa Beli Pogba Lebih Murah dari Juventus

Liputan6.com, Turin - Pimpinan eksekutif Juventus, Beppe Moratta mengatakan, harga gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba lebih murah dari yang ditebus Manchester United (MU). Pogba bisa ditebus dengan 60 juta euro.

Saat mendatangkan Pogba, MU mengeluarkan mahar sebesar 110 juta euro. Gelandang yang dikontrak tiga musim itu menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor sebelumnya milik winger Real Madrid, Gareth Bale.

"Harga sang pemain ditentukan ketika Anda menjualnya. Bila kami memasukkan klausul penebusan pada kontrak tiga tahun sebelum menjualnya, dia bisa dibeli dengan 60 juta euro," ujar Marotta dikutip dari Tuttosport.

Untungnya, Juventus tidak melakukan hal tersebut. Mereka pun bisa mendapat 50 juta euro lagi dari rekening Setan Merah.

"Itu merupakan ide gila. Saya tak pernah memasukkan hal seperti itu ke kontrak pemain. Kalau seperti itu, bisa membawa Anda pada posisi yang rentan," katanya.

Pada musim pertamanya bersama MU, Pogba berhasil meraih tiga gelar untuk klub besutan Jose Mourinho itu, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus