Sukses

Fans Tottenham Hotspurs Bandingkan Kazaiah dengan Sterling

Liputan6.com, London - Suporter Tottenham Hotspur dibuat tidak keruan dengan aksi striker mudanya, Kazaiah Sterling. Kazaiah mencetak gol debutnya bersama tim senior  ketika Tottenham Hotspur mengalahkan klub Hong kong Kitchee SC, 4-1 dalam laga persahabatan di Hong Kong Stadium, Jumat (26/5).

Gol pemain 18 tahun itu penutup kemenangan tim tamu. Sebelum terjadi gol, Kazaiah lebih dahulu menyundul bola dengan keras ke pojok atas setelah memanfaatkan umpan silang Dele Alli. Namun, kiper Kitchee gagal mengantisipasinya.

Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Heung Min Son, Vincent Janssen, dan Harry Kane. Berkat aksinya itu, suporter Tottenham mengklaim Kazaiah lebih baik dari pemain Manchester City, Raheem Sterling.

Meski memiliki nama belakang sama, namun baik Kazaiah dan Raheem tidak memiliki hubungan saudara kandung. Keduanya juga sama-sama memiliki darah Jamaika. Hanya saja, jika Raheem lahir di Kingston, Jamaika, Kazaiah lahir di Enfield, Inggris.

Pemain berusia remaja itu memiliki musim yang luar biasa bersama Spurs U-18 dengan membantu mereka mencapai semifinal Piala FA. Kazaiah juga mencetak gol untuk Tottenham U-23 di Liga Primer 2 dan di Liga Champions Usia Muda.

"Kazaiah Sterling lebih bagus daripada Raheem Sterling," ucap fans Tottenham, Chris Baker melalui akun Twitter miliknya.

"Kazaiah Sterling adalah masa depan Tottenham Hotspur," fans Spurs lainnya, Hueng Min Silver menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini