Sukses

Mesin Gol Dortmund Gabung AC Milan?

Aubameyang ingin memperkuat tim lamanya, AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Rumor seputar kepindahan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang ke AC Milan kembali mencuat. Menurut kabar terbaru, pihak AC Milan telah bertemu dengan seorang perwakilan Aubameyang, Giacomo Petralito, di Casa Milan, Jumat (26/5/2017).

Dilansir dari Gianluca Di Marzio, pertemuan tersebut diduga membahas perihal transfer Aubameyang musim panas mendatang.

Aubameyang kabarnya sudah memberitahu pihak Dortmund bahwa dirinya ingin hengkang, setelah 119 gol dalam 188 laga selama empat musim. Khusus musim ini, penyerang berusia 27 tahun itu mencetak 39 gol dalam 45 pertandingan, termasuk 31 gol di Bundesliga yang menjadikannya top scorer musim ini.

Milan memang sudah mengincar penyerang internasional Gabon itu sejak lama. I Rossoneri ingin membawanya pulang ke San Siro setelah tampil cemerlang bersama Dortmund.

Seperti diketahui, Aubameyang merupakan pemain jebolan akademi sepak bola AC Milan. Namun, sejak menembus tim senior Milan pada 2008, ia selalu dipinjamkan ke klub Liga Prancis dan tak sempat memperkuat Milan.

Aubameyang antara lain pernah dipinjamkan ke Dijon (2008), Lille (2009), AS Monaco (2010), dan Saint Etienne (2011), sebelum dibeli secara permanen oleh yang disebutkan terakhir pada 2012 seharga 1,8 juta euro. Aubameyang kemudian dibeli Dortmund pada 2013 seharga 13 juta euro.

Untuk mendapatkan Aubameyang, Milan harus bersaing dengan Real Madrid dan Manchester City. Dortmund sendiri mematok harga tak kurang dari 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Selain Aubameyang, AC Milan juga tengah berupaya mendatangkan striker Real Madrid, Alvaro Morata. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.