Sukses

MotoGP: Usai Jatuh di Motocross, Rossi Sudah Pulang ke Rumah

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Liputan6.com, Rimini - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah keluar dari rasa sakit. Pembalap legendaris MotoGP itu mengalami kecelakaan saat bermain motocross di lintasan Cross Club Cavallara, Pesaro Urbino, Italia, Jumat (26/5/2017).

Peringkat ketiga MotoGP 2017 itu langsung di bawa ke Rumah Sakit Infermi di Rimini. Rossi sempat mengeluh sakit di bagian dada dan perut.

Keluhan tersebut membuat tim medis memberikan obat penahan rasa sakit selama 12 jam kepada Rossi. Kini setelah mendapat perawatan, pria berusia 38 itu sudah diperbolehkan keluar rumah sakit.

"Rossi sudah kembali ke rumahnya. Dia sudah menyelesaikan tes diagnostis rutin sejak sore kemarin," bunyi pernyataan resmi Yamaha.

"Juara dunia MotoGP tujuh kali itu sudah meninggalkan rumah sakit sejak pukul 17.30 (waktu Italia). Dia didampingi oleh stafnya. Dia akan melanjutkan pemulihan di lingkungannya sendiri."

Kecelakaan tersebut membuat Rossi tetap bisa tampil baik di MotoGP Italia yang berlangsung di Mugello, pekan depan. Saat ini, Rossi berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 62 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini