Sukses

Gabung Manchester City, Bernardo Antusias Main Bareng David Silva

Bernardo Silva merupakan rekrutan pertama Manchester City untuk musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah resmi mendatangkan Bernardo Silva dari AS Monaco. Pemain asal Portugal itu pun tak sabar main bareng dengan rekan barunya David Silva.

Bernardo Silva bergabung dengan Manchester City dari AS Monaco dengan banderol 43 juta pounds. Harga ini bisa meningkat sampai 61 juta pounds tergantung dari prestasi The Citizens. Bernardo juga dikontrak lima tahun ke depan.

Bernardo merupakan rekrutan pertama pelatih Josep Guardiola untuk musim depan. Di Manchester City, pemain 22 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 20.

Menariknya, penggunaan nomor punggung 20 ini bisa saja membingungkan banyak pihak, terutama komentator pertandingan. Khususnya, apabila Bernardo dan David Silva yang menggunakan nomor punggung 21 dimainkan bersamaan.

Maklum, nama belakang keduanya sama. Selain itu, posisi bermain dua Silva ini juga tidak jauh berbeda. Bisa dimainkan di kedua sayap atau pun sebagai gelandang serang. Ditambah lagi, postur keduanya juga hampir mirip.

Bernardo sendiri sudah tak sabar main bareng David Silva. "David Silva adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata Bernardo di situs resmi klub.

"Aku berharap bisa belajar darinya dan melihat apa yang bisa dia ajarkan kepadaku. Memiliki kesempatan ini sangat fantastis. Aku berharap bisa bermain dengannya."

"Ketika masih kecil, aku melihat dia dan beberapa pemain lain. Sekarang memiliki kesempatan untuk bermain dengan mereka, rasanya hebat," Bernardo menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.