Sukses

Ronaldo Favorit Ballon d'Or, tapi Buffon Pantas Meraihnya

Buffon dan Ronaldo akan berhadapan di final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Striker AS Monaco, Kylian Mbappe, menilai kiper Juventus Gianluigi Buffon layak jadi pemenang Ballon d'Or tahun ini. Namun, Mbappe juga sadar bahwa penghargaan itu kemungkinan besar akan jatuh ke tangan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Mbappe jadi satu-satunya pemain yang bisa menjebol gawang Buffon di fase knockout Liga Champions musim ini. Sayangnya, gol Mbappe tersebut tidak cukup karena Monaco kalah agregat 1-4 dari Juventus.

Meski demikian, Mbappe mengaku tidak sakit hati dengan Buffon. Ia malah mendukung legenda Juventus itu untuk memenangi Ballon d'Or.
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, saat melakukan selebrasi kemenangan usai timnya mengalahkan AS Monaco dalam laga semifinal Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Italia, Selasa (09/0/2017). Juventus menang 2-1. (AFP/Valery Hache)
"Untuk semua kerja kerasnya, Buffon layak mendapatkan Ballon d'Or. Tapi aku pikir itu tergantung pada final Liga Champions," kata Mbappe kepada Eurosport.

"Jika Real Madrid menang, aku pikir itu akan menjadi milik Cristiano Ronaldo. Tapi sebaliknya, aku pikir akan lebih baik bagi Buffon untuk memenangkan Ballon d'Or," Mbappe menambahkan.

Ronaldo musim ini sudah mengantar Madrid juara La Liga. Ia juga mencetak 40 gol di semua kompetisi dan berhasil mengantar Madrid ke final Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.