Sukses

Romero Incar Posisi Kiper Utama MU

Sergio Romero kalah bersaing dengan David De Gea di MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), Sergio Romero, akan terus berjuang untuk menjadi pilihan utama. Ia ingin membuktikan dirinya sebagai yang terbaik.

Setelah mengantarkan Manchester United meraih trofi Liga Europa, Sergio Romero dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membela Racing Club dan Boca Juniors. Namun kabar tersebut ditampik Romero yang mengatakan akan terus bertahan di Old Trafford.

"Tujuan saya adalah bertahan di klub ini. Saya bisa saja menjadi nomor satu atau nomor dua, tergantung dari kerja keras saya."

"Saya memilih untuk bergabung dengan MU karena klub ini adalah satu di antara klub terbesar di dunia. Saya tidak bisa menolak tawaran dari klub sebesar Manchester United."

"Saya sudah memahami sejak awal kalau sulit untuk menjadi kiper utama Manchester United, namun saya tidak mempermasalahkan hal tersebut," ujar Romero.

Romero bergabung dengan Manchester United ketika klub tersebut ditangani Louis van Gaal. Pergantian manajer dari Van Gaal ke Jose Mourinho diakui Romero sebagai hal yang positif.

"Musim kemarin bersama Louis van Gaal, saya bermain 12 pertandingan. Saya merasa nyaman dan menjadi bagian penting dari klub walaupun tidak selalu bermain."

"Lalu di bawah kendali Jose Mourinho, saya bermain lebih banyak dan membuktikan kualitas. Saya adalah kiper yang dapat diandalkan oleh Manchester United," ungkap kiper asal Argentina tersebut.

Pada bursa transfer musim panas 2017, MU dikabarkan akan berpisah dengan David De Gea yang diincar Real Madrid. Jika hal tersebut terealisasi dan The Red Devils tidak mendapat kiper pengganti, Romero akan siap promosi menjadi kiper utama.

(Artikel asli ditulis Aditya Wicaksono/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.