Sukses

AC Milan Ramaikan Perburuan Wonderkid Prancis

Liputan6.com, Milan - AC Milan ikut meramaikan perburuan striker muda Glasgow Celtic Moussa Dembele. Dembele sudah mencuri perhatian Milan dan sederet klub top Eropa lainnya dengan koleksi 32 gol di segala ajang.

Seperti dilansir dari The Sun, pada Sabtu (27/5/2017) siang, kabar Dembele dihembuskan pertama kali oleh pakar bursa transfer Italia, Gianluca Di Marzio. Dia mengatakan Dembele adalah opsi ketiga setelah penyerang Real Madrid Alvaro Morata dan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain 20 tahun itu juga dianggap punya harga beli yang lebih murah dibanding bintang dunia lainnya. Sesuai pantauan dari laman Transfermarkt, nilai jual Dembela hanya berkisar 5 juta euro.

"Milan sedang mengatur perubahan di lini depan mereka. Selain nama besar, klub itu ingin merekrut pemain muda," kata Di Marzio dalam website pribadinya.

"Saat ini kontak dengan Moussa Dembele sedang berlangsung," tulisnya.

Kini Dembele tengah mempersiapkan diri ke final Piala Skotlandia. Celtic akan bertemu Aberdeen pada Sabtu (27/5) sore nanti di Hampden Park, Glasgow. Penampilannya bukan hanya akan dipantau AC Milan, tapi klub Liga Inggris seperti Chelsea serta Manchester United (MU).

Pelatih Celtic Brendan Rodgers berharap Dembele bisa fit untuk tampil di laga pamungkas ini. Sebab, pemain timnas U-21 Prancis tersebut  dibekap cedera hamstring saat membela tim di semifinal Piala Skotlandia melawan Rangers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Moussa Dembele