Sukses

Arsenal Segera Rampungkan Transfer Bintang Schalke

Arsenal akan umumkan pemain rekrutan anyarnya yang didatangkan dari Schalke, Sead Kolasinac

Liputan6.com, London - Arsenal selangkah lagi akan mendapatkan bintang Schalke 04, Sead Kolasinac. Sang pemain telah melakukan perpisahan dengan rekan-rekannya di Schalke.

Arsenal diklaim telah memenangi perburuan Sead Kolasinac yang juga diminati AC Milan dan Manchester City. Bek berusia 23 tahun tersebut akan berstatus bebas transfer pada akhir Juni mendatang setelah kontraknya bersama Schalke berakhir.

Meskipun masa depannya bersama Arsenal belum menemui titik terang, namun Arsene Wenger sudah mulai merancang komposisi skuat The Gunners untuk musim mendatang.

Kedatangan Kolasinac diprediksi akan menggusur Nacho Monreal dan Kieran Gibbs di posisi bek kiri. Sejak beberapa bulan silam, Arsenal telah membuka negosiasi dengan perwakilan sang pemain.

Pada musim 2016-17, Kolasinac mempertunjukkan penampilan yang solid bersama Schalke. Bek asal Bosnia-Herzegovina tersebut tampil dalam 25 laga Bundesliga dan mencetak tiga gol.

Kolasinac merupakan produk akademi Schalke yang bergabung dengan klub tersebut pada 2011. Ia berhasil menembus skuat utama Schalke pada 2012 dan telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan bersama skuat utama klub tersebut.

Saat ini, Arsenal tengah bersiap menghadapi Chelsea pada laga final Piala FA yang akan dipertandingkan di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017).

(Artikel asli ditulis Aditya Wicaksono/diediit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.