Sukses

Dokter Bantah Larang Rossi Ikut MotoGP Italia

Dokter hanya meminta Rossi hati-hati sebelum kembali balapan.

Liputan6.com, Rimini - Valentino Rossi sudah diizinkan pulang dari Rumah Sakit Ospedale Infermi, Rimini, Italia. Tapi masih ada tanda tanya apakah pembalap Yamaha bakal mengaspal pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni mendatang.

Rossi mendapat perawatan intensif karena terlibat kecelakaan motocross saat berlatih di Cross Club Cavallara, Mondavio, Italia, Kamis (25/5/2017).

Pengamanan di Rumah Sakit Ospedale Infermi diperketat mengingat banyaknya penggemar yang ingin mengetahui kondisi Rossi. Di tengah proses pemulihan, muncul spekulasi tim dokter melarangnya tampil di Mugello.

Namun, tim medis membantah kabar itu. Mereka hanya meminta Rossi mewaspadai cedera yang dialaminya.

Nantinya dia akan menjalani proses pemulihan sebelum tampil pada seri keenam pada akhir pekan depan. Tim medis juga akan mengawasi penyembuhan Rossi.

"Kami tidak bisa mengatakan kapan Rossi kembali balapan. Kami juga tidak pernah mencegahnya. Hanya saja dia harus mengontrol kondisinya dan masih harus kami pantau," jelas dokter yang menangani Rossi dikutip Repubblica. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.