Sukses

Dokter Ragu Rossi Bisa Tampil di MotoGP Italia

Masih belum yakin pulih 100 persen, dokter ragu Rossi bisa tampil di Mugello

Liputan6.com, Jakarta - Dokter Rumah Sakit Rimini, Giannicola Lucidi, mengaku tak yakin Valentino Rossi bisa ikut balapan di Sirkuit Mugello pada pekan depan.

"Saya tak bisa mengatakan dia tak akan fit untuk balapan pada pekan depan karena dia mungkin akan mengejutkan semua orang. Sebagai fans, saya berharap dia bisa ikut balapan, tapi sebagai dokter kami masih harus melihat perkembangannya lebih dahulu," kata Lucidi seperti dikutip dari Repubblica.

Movistar Yamaha pada Jumat (26/5/2017) mengumumkan Rossi telah meninggalkan 'Ospedale Infermi' di Rimini setelah dirawat selama semalam menyusul kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia), Kamis (25/5/2017).

Valentino Rossi diperbolehkan keluar dari rumah sakit setelah hasil tes diagnostik rutinnya memperlihatkan hasil positif. Dia sudah tak lagi merasakan sakit di bagian dada dan abdomen seperti sehari sebelumnya. The Doctor meninggalkan rumah sakit pada Jumat sore pukul 17.30 waktu setempat dengan didampingi stafnya.

Rossi selanjutnya akan melanjutkan proses pemulihan di rumahnya di Tavullia. Seorang teman yang mendampingi Rossi mengatakan sembilan kali juara dunia balap motor grand prix itu kemungkinan sudah bisa berlatih kembali pada Senin (29/5/2017).

"Dia membuat kami cemas. Kami berharap dia bisa segera pulih. Kemarin dia sangat menderita karena kesakitan. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, dia memang tak mengalami cedera serius. Namun, kami tak boleh meremehkan kondisinya. Dia masih harus terus dimonitor dalam beberapa hari ke depan. Untuk saat ini dia belum siap kembali ke trek, tapi fakta kondisinya meningkat pesat dalam semalam merupakan pertanda positif," ujar Lucidi yang juga merupakan sahabat Valentino Rossi.

(Artikel ini ditulis Oka Akhsan/diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.