Sukses

Rooney Bimbang Putuskan Masa Depan Bersama MU

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney, belum memutuskan masa depannya. Namun, Rooney mengaku akan segera mengambil sikap dalam waktu dekat terkait.

Rumor menyebut pemain yang akrab disapa Wazza ini segera meninggalkan Old Trafford musim panas nanti. Namun, tidak sedikit yang meyakini Rooney masih berkostum MU musim depan.

Sudah 13 tahun Rooney membela klub berjuluk The Red Devils tersebut. Pemain berusia 31 tahun itu sekarang tengah mempertimbangkan sebelum mengambil keputusan.

"Sejujurnya, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya belum tahu," kata Rooney, seperti dilansir Reuters.

Rooney, pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU dengan 253 gol, memiliki dua tahun tersisa di kontraknya. Namun, perannya di klub telah dipangkas di mana sang penyerang hanya tampil 25 kali sebagai pemain inti dan 14 kali sebagai pemain pengganti pada 64 pertandingan MU musim ini.

"Saya sekarang memiliki keputusan-keputusan untuk dibuat dalam beberapa pekan mendatang, harus berbicara dengan keluarga saya dan kemudian saya akan menentukan. Menurut saya, saya hanya harus membuat keputusan terkait sepak bola, dan itulah yang akan saya lakukan."

"Kurang lebih, yeah," ujar Rooney, ketika didesak perihal apakah ia semakin dekat dengan keputusan tersebut.

Rooney, yang tidak masuk timnas Inggris untuk pertandingan-pertandingan melawan Prancis dan Skotlandia, masuk pada menit ke-90 pada final Liga Europa pada Rabu lalu. Ketika itu MU juara usai menang 2-0 atas Ajax Amsterdam, sekaligus mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Rooney