Sukses

Luis Enrique: Barcelona Wajib Raih Gelar pada Musim Ini

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menginstruksikan anak asuhnya agar menjuarai Copa del Rey 2016/2017. Ajang ini merupakan harapan terakhir Lionel Messi dan kawan-kawan agar tidak hampa juara.

El Azulgrana gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Barcelona hanya mampu finis di peringkat kedua klasemen akhir dengan nilai 90, tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang keluar sebagai juara.

Sementara itu, pada ajang Liga Champions, langkah mereka terhenti pada perempat final. Skuat Catalan kalah agregat 0-3 dari Juventus.

Kini, harapan terakhir Barcelona meraih trofi juara pada musim ini adalah di Copa del Rey. Mereka akan bersua Deportivo Alaves pada laga final yang berlangsung di Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).

"Ini akan menjadi pertandingan spesial, karena ini adalah kesempatan untuk mengakhiri musim dengan meraih trofi," ujar Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habis-habisan

Maka itu, Luis Enrique pun meminta pasukannya tampil habis-habisan di laga ini. Apalagi, ini merupakan pertandingan terakhir Barcelona, musim ini.

"Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk memenangkan kompetisi yang begitu penting, dan mengakhiri masa bakti saya di Barcelona dengan gelar juara lainnya. Saat ini yang paling penting adalah tim bermain dengan baik," lanjutnya.

Jika berhasil meraih titel juara, Luis Enrique akan mempersembahkan gelar yang kesembilan sekaligus terakhir untuk Barcelona. Sebab, Enrique menolak memperpanjang kontrak dan bakal meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini. (Artikel asli ditulis Rizki Hidayat/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.com