Sukses

Juara Piala FA, Pelatih Arsenal Akan Berikan Medali Miliknya

Wenger memberi medali juara selama menangani Arsenal ke staf klub.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak memiliki kenang-kenangan atas prestasinya selama ini. Sosok asal Prancis tersebut memberikan penghargaan ke staf.

Tiba di London tahun 1996, Wenger memenangkan tiga gelar Liga Ingris plus enam titel Piala FA. Dia berpotensi menjadi pelatih tersukses sepanjang sejarah Piala FA jika Arsenal menumbangkan Chelsea pada final musim ini, Sabtu (27/5/2017).

Namun, tidak ada bukti Wenger sudah melakukannya. "Jika datang ke rumah saya, Anda pasti terkejut. Tidak ada apa-apa di sana," kata Wenger, dilansir ESPN.

"Akan selalu ada seseorang di klub yang tidak mendapat medali karena kehabisan. Maka saya berikan kepunyaan saya," sambungnya.

Wenger menyatakan, pendekatan ini merupakan usahanya menatap ke depan. Mantan pelatih AS Monaco itu tidak mau terjebak kesuksesan masa lalu sehingga kehilangan fokus.

"Saya percaya Arsenal akan menang, meski di mata publik Chelsea lebih diunggulkan," tegas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini