Sukses

Final Liga Champions: Pelatih Real Madrid Sanjung Kiper Juventus

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melabeli kiper Juventus Gianluigi Buffon sebagai pemain yang luar biasa. Sanjungan Zidane itu dilontarkan jelang final Liga Champions antara kedua tim di Cardiff, Wales, 3 Juni 2017.

Real Madrid kini berusaha menjadi klub pertama yang memenangkan trofi Liga Champions dua kali berturut. Tak hanya itu, Los Blascos juga ingin menambah koleksi trofi juara Eropa bergengsi itu menjadi 12.

Sementara itu, Juventus berupaya memenangkan trofi itu setelah terakhir kali meraihnya pada 1996 silam. Dua musim lalu, tim asuhan Massimiliano Allegri lolos ke final. Namun, Buffon cs kalah 1-3 dari Barcelona.

Zidane, yang meninggalkan Juventus sebagai pemain saat Buffon datang pada 2001, memuji karier kiper Timnas Italia itu. "Saya pikir ini tentang apa yang telah diraihnya. Dia terlahir sebagai pemimpin," kata Zidane kepada UEFA.com, Sabtu (27/5/2017).

"Dia telah menjadi pemain luar biasa sepanjang kariernya."

"Dia adalah pemimpin di lapangan dan kapten yang hebat. Dari semua hal yang dia katakan tentang pemain yang dia temui, dia selalu memandang rekan-rekan profesionalnya," ucap Zidane.

"Itu menunjukkan kepada Anda, dia tipe orang seperti apa, selain menjadi kiper dan pemimpin hebat."

Bersama Juventus, Bufforn telah mengklaim delapan gelar Liga Serie A Italia. Namun, pemenang Piala Dunia ini ingin meraih trofi Liga Champions pertamanya setelah dua kali hanya menjadi runner-up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon