Sukses

Conte Minta Totti Berubah Pikiran soal Pensiun

Conte tahu Totti masih ingin melanjutkan kariernya.

Liputan6.com, Roma - Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberi saran kepada Francesco Totti, yang hendak pensiun. Conte menilai kapten AS Roma itu harus melanjutkan karier sebagai pemain bila fisiknya masih bugar.

Totti bakal hengkang setelah memperkuat AS Roma selama 24 tahun pada musim panas 2017. Dia akan melakoni laga pamungkas dengan segaram I Giallorossi saat melawan Genoa pada Serie A pekan ke-38 di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017).

Untuk menghormati jasa Totti, AS Roma menawarinya posisi direktur. Akan tetapi, hingga kini, pemain berusia 40 tahun itu belum mengungkapkan rencana terkait masa depannya.

"Francesco Totti adalah pemain fantastis dan hebat. Saya tahu dia ingin melanjutkan kariernya. Saat tiba pada pengujung karier, tubuh dan pikiran Anda akan memberi tahu kapan waktu yang tepat untuk melanjutkannya," ujar Conte.

"Pesan saya untuk dia adalah melakukan apa yang dirasa tepat. Jika gairah dan antusiasmenya masih sama, dia harus terus bermain. Dia adalah satu di antara pemain terbaik. Tidak hanya di Italia, tetapi juga di dunia," katanya.

Totti menjadi pemain dengan koleksi penampilan dan gol terbanyak AS Roma dalam semua ajang. Dia mencatatkan 306 gol dari 784 laga bersama I Giallorossi.

Antonio Conte dan Francesco Totti pernah bermain bersama di timnas Italia. Conte pensiun dari level Internasional pada 2000, sedangkan Totti mengambil keputusan yang sama enam tahun berselang.

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini