Sukses

Manchester City Pede Dapatkan Walker

Manchester City tak punya bek kanan usai melepas Pablo Zabaleta.

Liputan6.com, Manchester - Rumor yang menyebutkan bek Kyle Walker untuk pindah dari Tottenham Hotspur belum padam. Meskipun, Wakler ikut dalam laga persahabatan Spurs dengan klub Hong kong, Kitchee SC. Namun, sebagian besar pengamat memprediksi bahwa Walker akan meninggalkan Tottenham pada bursa transfer musim panas nanti.

Klub yang terlihat paling mungkin menjadi pelabuhan baru untuk Walker adalah Manchester City. Pada Jumat (26/5) waktu Inggris, The Citizens membuat Pablo Zabaleta ke West Ham United. Dalam hari yang sama, mereka merekrut Bernardo Silva dari AS Monaco.

Manchester City juga mendepak Jesus Navas yang sebelumnya dinilai tampil baik sebagai bek kanan. Lowongnya posisi bek kanan yang juga ditinggal Bacary Sagna menjadi pos yang tepat untuk Walker. Media online Inggris, The Independent menyebut, City cukup percaya diri untuk membawa Walker ke Etihad.

Indikasi lainnya adalah, Walker bersitegang dengan Manajer Spurs, Mauricio Pochettino pada pertengahan paruh kedua musim lalu. Menurut The Independent, Manchester City akan memanfaatkan situasi itu sekaligus siap melipatgandakan gajinya yang saat ini bernilai 70 ribu pounds per pekan.  

“Itu bukan konfirmasi dalam cara apa pun, dan ini menjadi cerita dalam rumor transfer yang masih memiliki ruang gerak. Tapi ini adalah pernyataan paling jelas di media, bahwa City bersedia mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan yang mereka inginkan,” ujar Ed Malyon dari The Independent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.