Sukses

Bek Arsenal Terima Jadi Kambing Hitam

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Hector Bellerin, tidak keberatan menjadi kambing hitam keterpurukan tim. Dia justru menganggapnya sebagai penambah motivasi.

Bellerin dimaki penonton ketika Arsenal dipermalukan Crystal Palace 0-3, 10 April silam. Itulah kekalahan kelima The Gunners dalam delapan laga Liga Inggris.

"Setelahnya, banyak pendukung yang menyatakan ejekan itu ditujukan kepada seluruh pemain. Tapi tetap saja saya mengerti amarah pendukung," kata Bellerin, dilansir Daily Mail.

"Saya terima makian itu, mengatasi sakit hati yang ditimbulkannya, dan berusaha memperbaiki penampilan," sambung pemain asal Spanyol tersebut.

Hampir dua bulan kemudian setelah kejadian tersebut, Arsenal memenangkan delapan dari sembilan pertandingan di seluruh kompetisi. Mereka masuk final Piala FA dan menghadapi Chelsea di Wembley, Sabtu (27/5/2017).

Namun, The Gunners gagal lolos Liga Champions untuk kali pertama sejak 1998. "Tentu mengecewakan," katanya.

"Sekarang kami coba menebus kegagalan dan memenangkan Piala FA. Tim sebesar Arsenal layak mendapatkannya," pungkas Bellerin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Piala FA