Sukses

Legenda Belanda Jadi Inspirasi Nama Gelandang Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, menceritakan pengalamannya bermain sepak bola ketika masih kecil. Dia juga mengaku pemberian namanya terinspirasi legenda Belanda Marco van Basten.

"Ayah saya seharusnya memberikan nama pertama dan ibu saya memberikan nama kedua. Namun, ibu saya dari Belanda dan menyukai Marco van Basten, sehingga nama pertama saya adalah Marco," kata Asensio.

"Saya bermain sepak bola sejak kecil. Saya juga sempat memainkan olahraga lain, meski orangtua lebih ingin saya belajar di sekolah. Tidak tahu mengapa, sejak kecil saya menyukai Real Madrid," ucap Asensio.

Asensio diboyong Real Madrid dari Mallorca pada 2014. Pada dua musim pertama bersama Real Madrid, Asensio dipinjamkan ke Mallorca dan Espanyol.

Kini, Asensio mulai mendapat kesempatan tampil di skuat utama Los Blancos. Asensio melakoni 37 pertandingan dengan mencetak sembilan gol untuk Real Madrid di berbagai ajang.

"Saat kecil, saya mengodolai Zinedine Zidane. Saya punya poster Zidane di kamar. Saya bangga dia menjadi pelatih Real Madrid karena bisa belajar banyak darinya," ujar Asensio.

(Artikel asli ditulis Okky Herman Dilaga/diedit Okky Herman Dilaga/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.