Sukses

Sudah Punya Rencana Bersama Chelsea, Conte Bikin Inter Gigit Jari

Conte ingin bertahan lama di Chelsea.

Liputan6.com, London - Harapan Inter Milan untuk membawa pulang Antonio Conte dari Stamford Bridge, sepertinya hanya tinggal harapan. Hal tersebut seiring dengan ketegasan sang manajer yang mengaku sudah membuat beberapa rencana untuk musim depan bersama juara Liga Inggris, Chelsea.

Kendati tidak menyinggung secara langsung tentang Inter Milan, pernyataan Conte saat menggelar konferensi pers jelang laga menghadapi Arsenal pada babak final Piala FA, kiranya sudah cukup menjadi bukti bahwa dia akan tetap berada di London.

Dalam kesempatan itu, Conte menegaskan, seiring dengan kepastian Chelsea bermain di Liga Champions musim depan, ia sudah membuat beberapa rencana.

Dilansir situs resmi Chelsea, untuk membangun suatu tim, Conte menegaskan diperlukan waktu yang tidak sebentar bagi seorang manajer untuk meracik tim yang dibesutnya itu. Dengan demikian, seorang manajer akan memiliki keleluasaan untuk menerapkan strategi-strategi yang akan diterapkan kepada para pemainnya.

Setelah menjalani satu musim dengan baik, mantan manajer Timnas Italia itu mengaku, komunikasi dirinya dengan anak-anak asuhnya dan orang-orang yang berada di tim, semakin terjalin bagus. Walhasil, meskipun musim 2016/2017 baru selesai, Conte mengaku sudah ada pemahaman yang sama antara dirinya dengan tim, untuk menghadapi musim depan, baik di liga domestik maupun Liga antar klub papan atas Eropa.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, Inter Milan berambisi untuk memulangkan mantan manajer pesaingnya, Juventus itu. Untuk mendukung hasratnya, Inter dikabarkan sudah menyiapkan dana yang cukup besar.

Namun, melihat sikap dari sang manajer, Inter sepertinya harus siap-siap gigit jari. Apalagi, pemilik klub, Roman Abramovich pun terlihat cukup puas dengan prestasi yang ditorehkan Conte di musim pertamanya menakhodai tim Biru London itu.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.