Sukses

Peluang Messi Sapu Bersih Top Scorer La Liga dan Copa Del Rey

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Lionel Messi, berpeluang mengores prestasi unik pada musim in. Pemain asal Argentina tersebut bisa menjadi pemain tersubur di La Liga dan Copa del Rey.

Messi akan melakukannya jika dapat mencetak satu gol melawan Deportivo Alaves pada final Copa del Rey di Estadio Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dinihari WIB.

Dengan torehan empat gol, saat ini dia masih tertinggal satu angka di belakang pimpinan top scorer sementara Wissam Ben Yedder dari Sevilla. Messi musim ini sudah merebut sepatu emas La Liga lewat catatan 37 gol.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah tiga kali jadi pemain paling produktif Copa del Rey. Capaian ini hadir pada 2010/2011, 2013/2014, dan 2015/2016.

Sebelum Messi, ada dua nama yang menguasai top scorer dua kompetisi Negeri Matador itu. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukannya pada 2010/2011.

Sedangkan rekan Messi di Barcelona, Luis Suarez, membuatnya musim 2015/2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Messi