Sukses

Conte Dukung Wenger Tetap Tangani Arsenal

Arsenal dan Chelsea bertemu di final Piala FA malam ini WIB.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte mengatakan, andai Arsenal gagal meraih trofi Piala FA, sosok Arsene Wenger tetap tercatat dalam sejarah. Antonio Conte menegaskan, kegagalan bukan berarti nama besar Wenger hilang.

"Wenger bakal tercatat sebagai satu di antara manajer terbaik dalam sejarah," tegas Conte, seperti dilansir BBC, Sabtu (27/5/2017). Nanti malam, Arsenal akan bersua Chelsea pada laga final Piala FA 2017, di Stadion Wembley, London.

Pertemuan kedua tim menjadi pertarungan menarik antara dua manajer beda zaman. Antonio Conte membawa Chelsea dengan permainan atraktif, sementara Wenger akan mengaplikasikan permainan 'lama', yang terbukti masih menggigit pada beberapa partai terakhir.

Arsene Wenger sudah menjadi bos Arsenal sejak 1996. Menurut Conte, rentang waktu yang lama tersebut sudah membuktikan nilai tinggi terhadap Wenger. Kontrak Wenger bakal berakhir pada musim panas tahun ini.

Terkait nasib Wenger, Conte setuju jika Wenger mendapat satu tahun perpanjang kontrak. "Saya sangat tahu Arsene Wenger, dan dia sudah melakukan banyak hal saat merebut trofi Piala FA, dan beberapa trofi lainnya. Saya percaya dia masih akan bersama Arsenal," sebut Conte.

Eks Pelatih Juventus tersebut mengaku, Wenger bakal memberikan banyak hal baru jika mengacu pada apa yang mereka rasakan sejak awal musim ini. Apalagi penampilan Arsenal pada laga-laga akhir kompetisi tak terlalu mengecewakan, meski mereka gagal menuju kancah Liga Champions musim depan.

"Saya tak berpikir ini akan menjadi laga terakhir Wenger. Dia layak bertahan di Arsenal, karena dia telah melakukan banyak pekerjaan luar biasa," ucap Conte.

Satu ciri yang menjadi perhatian Antonio Conte adalah lama waktu Wenger bersama Arsenal. Hal itu sudah menunjukkan karakter serta hasil luar biasa dari Wenger untuk Arsenal.

(Artikel asli ditulis Nurfahmi Budi/diedit Nurfahmi Budi/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.