Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Bologna Vs Juventus

Juventus tidak pernah kalah pada 14 laga tandang melawan Bologna.

Liputan6.com, Bologna - Juventus akan memainkan partai terakhirnya di Serie A musim ini. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menghadapi Bologna.

Laga yang digelar di Stadio Renato Dall'Ara, Sabtu (27/5/2017), nanti sudah tidak menentukan lagi karena Juventus memastikan diri menjadi raja Italia pekan lalu.

Sedangkan Bologna sudah selamat dari ancaman degradasi.

Tapi, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan anak-anak asuhnya tetap dituntut menang dalam pertandingan ini. Dia ingin menutup musim dengan mengukir hasil gemilang.

Fakta Menarik

1. Bologna memiliki rekor lima menang, empat imbang, dan 11 tumbang dalam 20 laga kandang terakhir melawan tim di atas mereka pada klasemen.

2. Juventus punya rekor 11 menang, tiga imbang, dan enam kalah dalam 20 laga tandang terakhir melawan tim yang berperingkat di bawah mereka.

3. Si Nyonya Tua belum kalah dalam 14 laga tandang melawan Bologna di semua kompetisi.

4. Sedangkan Bologna hanya dua kali menang dalam 28 pertandingan terakhir menghadapi Juventus. Mereka juga hanya mencetak dua gol dalam tujuh pertemuan terakhir melawan anak asuh Allegri.

5. Juventus mencetak lima clean sheet dalam enam pertandingan terakhir melawan Bologna di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Terkini