Sukses

Prediksi Arsenal Vs Chelsea: Kesempatan Terakhir The Gunners

Liputan6.com, London - Kebanggaan London, Arsenal dan Chelsea, memperebutkan gelar Piala FA di Wembley Stadium, Sabtu (27/5/2017).

Pertemuan mereka menjanjikan pertandingan seru. Selain sama-sama memburu prestasi, gengsi sebagai tim penguasa ibu kota juga ikut dipertaruhkan.

Bagi Arsenal, duel nanti juga menjadi kesempatan terakhir meraih gelar musim ini. Sedangkan khusus bagi manajer Arsene Wenger, pertandingan ini disebut-sebut menjadi momen penghakiman.

Jika gagal menang, besar kemungkinan The Professor bakal didepak. Terlebih, dalam beberapa bulan terakhir, fans The Gunners ramai menyuarakan agar pelatih gaek itu segera dipecat karena gagal mempersembahkan prestasi memuaskan.

Wenger pribadi menolak menyebut final Piala FA adalah pertai terakhirnya. Dia juga meminta semua pihak agar tidak fokus terhadap masa depannya, melainkan kepada keberhasilan Arsenal meraih trofi.

"Ini bukan pertandingan terakhir saya. Apa pun yang akan terjadi, saya akan tetap berada di sepak bola," kata Wenger.

"Saya ingin Arsenal meraih trofi. Ini bukan tentang saya. Ini murni soal memenangkan gelar dan memberikan segalanya untuk mencapai tujuan," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Chelsea

Untuk Chelsea, kemenangan di Piala FA akan melengkapi sukses pada 2016/2017. Tim asuhan Antonio Conte bakal mencatat double winners setelah sebelumnya memastikan gelar Liga Inggris.

Jelang laga, Conte mengaku cemas dengan calon lawan. Dia tahu Arsenal sangat termotivasi untuk tidak membuang kesempatan terakhir merebut gelar musim ini.

Cesc Fabregas (dua dari kanan) mencetak gol ketiga Chelsea ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris, Februari 2017. Chelsea menang 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

"Kami harus berkonsentrasi di setiap latihan, untuk menjaga ketajaman tim, karena ini partai final," kata Conte.

"Kami melawan klub besar dan dan fantastis yang  kondisi bagus. Mereka memiliki pemain dan pelatih luar biasa, jadi kami harus berada di level tinggi untuk memenangkan final ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain:

Arsenal vs Chelsea. (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Piala FA