Sukses

Selain Chelsea, 3 Klub Ini Juga Juara di Inggris

Setelah Chelsea yang juara Liga Primer, 3 Klub ini juara di kasta kompetisi yang berbeda-beda di Inggris.

Liputan6.com, London - Selain Chelsea, masih ada beberapa klub di Inggris yang juga mendapatkan kebahagian serupa. Hanya saja, klub-klub itu bergembira karena bakal naik kasta setelah menjadi juara.

Klub-klub di bawah Liga Primer juga memunculkan para juara. Mereka dinaungi euforia tinggi karena bakal main di level lebih tinggi musim depan.

Jika keberhasilan Chelsea menjadi juara kerap menjadi sorotan, klub-klub ini jarang disorot. Kecuali oleh fans klub itu sendiri dan publik sepak bola Inggris.

Berikut klub-klub dari level yang berbeda, yang sukses meraih prestasi menggembirakan pada musim ini. 3 klub ini jadi juara di level kompetisi yang berbeda-beda setelah Chelsea berada di puncak para juara. Berikut rinciannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Championship

Brighton & Hove Albion memastikan diri satu tiket untuk bermain di level teratas sepak Bola Inggris, yakni Premier League. Mereka akan bermain di liga yang dihuni klub-klub besar di dataran Inggris bersama Newcastle United yang jadi juara championship

Selain dua klub itu, satu klub memiliki peluang untuk lolos ke salah satu Liga terbesar di Benua Eropa itu. Reading menjadi klub yang berpeluang untuk bsa mengikuti jejak  Brighton  dan Newcastle.

Namun, untuk memastikan diri sisa satu tiket, terlebih dahulu mereka akan melakoni laga play-off final, untuk menentukan tempat promosi terakhir, pada Senin (29/5/2017).

3 dari 4 halaman

League One

Di League One, kebahagiaan meliputi para pemain Sheffield United, yang sukses mengunci gelar juara sekaligus memastikan diri lolos ke kasta di atasnya, Championship. Sheffield United akan ditemani oleh Bolton Wanderers untuk merasakan atmosfer sepak bola yang lebih ketat dibanding liga yang sebelumnya mereka alami.

Dua klub ini tentu jadikan Championship sebagai target antara saja. Tentu setelah Championship, Sheffield United dan Bolton Wonderers bakal mengincar liga premier yang bergelimang uang dan publikasi.

Bolton Wonderers termasuk klub yang sangat terpuruk prestasinya. Padahal di era 1990-an dan awal 2000-an, klub ini rajin tampil di Liga Premier

4 dari 4 halaman

League Two

Para penggawa Doncaster Rovers akhirnya bisa bernafas lega setelah mereka mengamankian promosi ke League One. Doncaster Rovers sukses mengamankan satu tiket promosi otomatis menemani dua tim lainnya, Portsmouth dan Plymouth Argyle (yang masing-masing berada di peringkat satu dan dua klasemen).

Selain tiga klub yan lolos otomatis ke kasta di atasnya, satu klub dari League Two masih memiliki kesempatan untuk bermain di League One. Namun, untuk jatah terahir ini, mereka terlebih dahulu harus bermain di play-off. Untuk klub ke empat ini, akan diperebutkan oleh Blackpool dan Exeter, yang akan bertemu di final play-off pada Minggu (28/5/2017).

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini