Sukses

Tak akan Mundur, Wenger Ogah Pusingkan Kritik

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak terlalu memusingkan kritik yang ditujukan pada dirinya.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak terlalu memusingkan kritik yang ditujukan pada dirinya. Menurut Wenger, kritik keras adalah hal normal dalam sepak bola.

"Saya tidak hiraukan kritik karena kita bekerja di sektor publik. Saya percaya, ada perbedaan antara dikritik dan diperlakukan tidak manusiawi," ujar Wenger seperti dilansir BBC.

Musim 2016/17 berjalan tidak mengenakkan buat Wenger. Arsenal terpaksa terlempar dari Liga Champions musim depan setelah hanya finis di tempat kelima klasemen akhir Liga Inggris.

Hal tersebut membuat Wenger jadi sasaran kritik para suporter. Mereka menilai Wenger tak lagi kompeten untuk membawa Arsenal berprestasi.

Meski tak terlalu memusingkan kritik, Wenger mengakui ada suara-suara sumbang yang membuat ia gerah. Menurutnya, hal tersebut berdampak negatif kepada Arsenal secara keseluruhan.

Namun Wenger enggan menjelaskan suara-suara sumbang tersebut seperti apa. Ia hanya menyebut, perilaku demikian tak mencerminkan Arsenal.

"Klub kuat adalah klub yang membuat keputusan. Orang-orang dengan rasa tanggungjawab besar, harus membuat keputusan tepat," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger