Sukses

Alasan Persebaya Rekrut Mantan Pelatih Persipura

Persebaya jatuhkan pilihkan kepada mantan pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera sebagai arsitek anyar.

Liputan6.com, Surabaya- Persebaya Surabaya resmi menunjuk mantan pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, Sabtu (27/5/2017). Dia diperkenalkan kepada media pada Sabtu sore di mess Persebaya.  
 
Menurut Presiden Persebaya Surabaya, Asrul Ananda, banyak calon yang mengirimkan CV untuk melamar gantikan Iwan Setiawan yang dipecat manajemen. Namun manajemen Persebaya putuskan untuk pilih Alfredo yang sukses sisihkan beberapa kandidat.

“Ada begitu banyak pelatih menyatakan minat dan menghubungi Persebaya dalam beberapa pekan terakhir. Ada sejumlah pelatih pula telah kami hubungi, bahkan temui dan wawancara langsung. Pada akhirnya, kami merasa cocok dan nyaman dengan Alfredo. Selain punya track record baik, dia juga sudah sangat siap, sudah punya visi dan perencanaan yang detail untuk Persebaya di masa istirahat ini," kata Asrul.
 
Bersamaan dengan Alfredo, manajemen Persebaya juga mengikat kontrak Esteban Horacio Busto. Mantan gelandang Persis Solo dan Persikota Tangerang itu diplot sebagai asisten pelatih.
 
“Senang rasanya mendapat kesempatan menangani tim yang hebat, dengan nama dan reputasi besar. Di satu sisi, saya bangga dan senang, di sisi lain, ini tugas yang sangat berat karena ekspektasi di Persebaya yang begitu besar,” ujar Alfredo, yang telah mempelajari secara khusus tim Persebaya dalam beberapa pertandingan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Melatih 

Alfredo akan langsung memimpin latihan mulai Senin lusa (29/5). Bertepatan dengan berakhirnya masa libur sepekan yang diberikan kepada Rendi Irawan dkk dalam menyambut bulan suci Ramadan.
 
Azrul Ananda mengharapkan doa dan dukungan dari fans Persebaya untuk pelatih anyar. Persiapan Persebaya bisa maksimal karena kompetisi Liga 2 libur selama bulan Ramadan.

“Mari beri mereka waktu dan ketenangan untuk fokus menghadapi kelanjutan Liga 2 setelah Idul Fitri nanti. Kami ingin menyuguhkan yang terbaik, meraih hasil yang terbaik," katanya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.