Sukses

PRSI Jakarta Siapkan 20 Atlet untuk Popnas

PRSI Jakarta dapatkan nama-nama atlet lewat kejuaraan renang Jakarta Open.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DKI Jakarta sudah mengantongi 20 nama atlet yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas 2017) di Semarang. Seluruh atlet elite provinsi ini juga diproyeksi mewakili Jakarta dalam PON 2020 mendatang.

Ketua Umum PRSI DKI Jakarta Erwin Eka Kurniawan menerangkan bahwa 10 perenang putra dan putri terbaik akhirnya didapat dari hasil kejuaraan Jakarta Open 2017. Ajang ini telah berlangsung selama dua hari hingga 25 Mei 2017 sore di Gelanggang Renang Soemantri Brodjonegoro, Kuningan.

"Hari kedua kejuaraan kami sudah dapat 10 nama. Besok (hari ini) bakal kami umumkan 20 nama itu," ujar Erwin di sela-sela pertandingan.

Sejak terpilih menjadi pengurus baru federasi renang ini di tingkat provinsi, Erwin berkomitmen pada pengembangan prestasi dan regenerasi atlet. Dia menganggap ada gap atau jarak antara kualitas perenang junior dan senior saat ini.

"Hampir 400 atlet dari 30 klub renang ada di sini. Kami harap regenerasi atlet Jakarta bagus agar kualitas antara senior dan junior tidal terlalu jauh," ujar Erwin.

"Di PON Jawa Barat kami kalah dengan Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat karena hanya dapat tujuh emas. Kami punya target PON 2020 bisa dua kali lipat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.