Sukses

Spaletti Penyebab Totti Tinggalkan AS Roma?

Renggangnya hubungan antara Totti dan Spalletti sudah tercium media-media Italia sejak awal tahun 2017.

Liputan6.com, Roma - Francesco Totti sudah membuat keputusan meninggalkan AS Roma usai pertandingan melawan Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017). Hubungan buruk dengan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti ditenggarai menjadi penyebab hal tersebut.

Renggangnya hubungan antara Totti dan Spalletti sudah tercium media-media Italia sejak awal tahun 2017. Totti mengklaim dirinya seakan sedang diasingkan dari skuad utama AS Roma musim ini.

Namun kabar itu langsung dibantah Spalletti. Menurutnya, kabar tersebut hanya permainan media Italia.

"Media membuat saya seolah-olah sedang marah kepada Totti. Namun kenyataannya, tidak ada masalah antara saya dengan Totti," katanya, dikutip dari Soccerway.

"Totti merupakan topik utama. Dia selalu digunakan untuk berita utama dengan cara yang tidak tepat. Media menciptakan cerita dan situasi menggunakan sosok Totti," ucap pelatih berusia 58 tahun itu menambahkan.

Spalletti malah menghormati sosok Totti yang sudah memperkuat AS Roma sejak 1992. Dia sudah mencetak 307 gol dari 785 penampilan bersama AS Roma di semua kompetisi.

"Hal yang saya ingat tentang Totti adalah kualitasnya dan karakter yang dia ditunjukkannya saat melangkah bersama AS Roma di lapangan. Kecepatan, teknik, dan semua fisiknya sangat baik," ujar Spalletti mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.