Sukses

Manchester City Siap Terkam MU Lagi

Manchester City bisa saja unggul 2-0 atas rival sekotanya, MU soal transfer pemain.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bisa saja unggul 2-0 atas rival sekotanya, Manchester United (MU). Namun, ini bukan dalam pertandingan Liga Primer Inggris, melainkan perburuan pemain di bursa transfer musim panas.

Sebelumnya, City sudah selangkah di depan MU dengan menggaet Bernardo Silva dari AS Monaco yang sebelumnya dilaporkan ikut dalam daftar belanja Setan Merah. Kini, City berpeluang menjauhkan lagi langkahnya dengan merampungkan transfer bek kiri Monaco, Benjamin Mendy.

Menurut media asal Prancis, Le 10 Sport, Mendy lebih berpeluang pindah ke City jika meninggalkan Monaco dibanding ke MU. Meskipun, Manajer MU, Jose Mourinho sudah meminta bantuan kepada Paul Pogba untuk merayu Mendy ke Old Trafford. Mendy dan Pogba dilaporkan cukup memiliki kedekatan karena keduanya bersama-sama dalam timnas Prancis.

Rumor di Prancis menyebutkan, Monaco siap melepas pemain 22 tahun itu seperti ketika membiarkan Silva ke Etihad. Hanya, The Citizens perlu merogoh kocek hingga 39 juta pounds (sekitar Rp 665 miliar) untuk bisa mendapatkan Mendy.

Posisi bek kiri City memang cukup kosong setelah Gael Clichy siap hengkang dari Manchester. MU pun membutuhkannya karena Luke Shaw haerus cedera panjang.

Mendy memang menjadi transfer panas untuk posisi bek kiri. Selain City dan MU, dua klub Liga Primer lainnya, Chelsea dan Liverpool juga berminat kepada mantan pemain Olympique Marseille ini. Sejak direkrut pada musim panas lalu, Mendy tampil memukau dalam 39 laga Monaco dengan sumbangan 11 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.