Sukses

Borussia Dortmund Juara DFB Pokal

Borussia Dortmund mengalahkan Frankfurt dengan skor 2-1 pada partai final yang berlangsung di Olympiastadion Berlin.

Liputan6.com, Berlin - Borussia Dortmund menjuarai DFB Pokal. Mereka mengalahkan Frankfurt dengan skor 2-1 pada partai final yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Sabtu (27/5/2017) atau Minggu dinihari WIB.

Dortmund membuka keunggulan pada menit kedelapan. Lukasz Piszczek melepaskan umpan terukur, dari sudut sempit, Ousmane Dembele berhasil mengirim bola ke gawang Frankfurt.

Keunggulan itu hanya bertahan selama 20 menit. Frankfurt menyetak gol penyeimbang melalui sepakan kaki kanan Ante Rebic yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Dortmund.

Tim yang identik dengan warna kuning itu mendapat hadiah penalti setelah Christian Pulisic dijatuhkan Lukas Hradecky pada menit ke-66.

Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper Frankfurt, Lukas Hradecky tak bisa menangkap bola yang mengarah ke tengah gawangnya. Dia bergerak ke arah kanan.

Ini merupakan gelar keempat Dortmund di ajang DFB Pokal. Mereka menjuarai turnaman ini pada musim 1964/65, 1988/89, 2011/12, dan 2016/17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.