Sukses

Chelsea Vs Arsenal: Wenger Cetak Sejarah

Liputan6.com, London - Arsenal akhirnya tampil sebagai juara Piala FA 2017. Di final, di Stadion Wembley, London, The Gunners menekuk rival sekota mereka, Chelsea 2-1.

Bagi Arsenal, ini gelar Piala FA ke -13 mereka sepanjang sejarah. Arsenal pun tercatat sebagai tim yang paling banyak memenangkan Piala FA.

Tak hanya itu, kemenangan ini pun mengantar Arsene Wenger, pelatih Arsenal, sukses mencetak sejarah. Pria asal Pancis itu tercatat sebagai pelatih yang paling banyak memenangkan Piala FA, tujuh kali.

Gol kemenangan Arsenal dalam laga itu dicetak oleh Alexis Sanchez pada menit keempat dan Aaron Ramsey (79'). Sementara itu, gol semata wayang Chelsea dikreasi Diego Costa (76').

Menurut statistik ESPN FC sepanjang laga, Arsenal tampil dominan karena mampu menguasi bola sebesar 52 persen, berbanding 48 milik Chelsea. Namun, catatan itu tidak selaras ketika berbicara peluang mencetak gol.

Arsenal tercatat meraih enam peluang emas dari total 16 percobaan. Sementara itu, Chelsea mampu mendulang 18 kesempatan meski hanya lima yang tepat sasaran.

Prestasi tersebut diyakini bakal menjadi obat pelipur lara bagi pemain dan suporter Arsenal, mengingat mereka terus mengalami berbagai hasil negatif sepanjang musim 2016-2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Moses, Kante, Matic, Alonso, Pedro, Diego Costa, Hazard

Pelatih: Antonio Conte

Arsenal: Ospina, Holding, Mertesacker, Monreal, Bellerin, Ramsey, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Sanchez, Ozil, Welbeck

Pelatih: Arsene Wenger


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.