Sukses

Gol Bunuh Diri Bantu PSG Menangkan Coupe de France

PSG memastikan gelar juara Coupe de France setelah mengalahkan Angers di Stade de France, Sabtu (27/5/2017).

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan gelar juara Coupe de France setelah mengalahkan Angers di Stade de France, Sabtu (27/5/2017) atau Minggu dinihari WIB. Gol kemenangan PSG terjadi di masa injury time.

Sepanjang pertandingan, PSG mendominasi permainan. Tim besutan Unai Emery itu menguasai ball possession hingga 60 persen. Bahkan, mereka melepaskan 14 sepakan, lima di antaranya mengancam gawang Angers.

Angel Di Maria membuka ancaman PSG pada menit kedua. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Sepuluh menit kemudian, Edinson Cavani mengancam gawang Angers dengan tandukannya setelah mendapat umpan lambung dari Marco Verratti. Namun, usahanya masih bisa dimentahkan kiper Angers, Alexandre Letellier.

Angers baru bisa mengancam gawang PSG pada menit ke-56. Famara Didhiou melepaskan tendangan dari jarak 35 yard. Namun, bola melebar di sebelah kanan gawang PSG.

PSG mencetak gol kemenangan di masa injury time.  Bola hasil sepak pojok Di Maria masuk ke gawang setelah menyentuh bek Angers, Issa Cissokho. Hingga bubaran, PSG menang 1-0.

Khusus Coupe de France alias Piala Prancis ini, PSG menjuarainya 11 kali atau merupakan rekor terbanyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.