Sukses

Manchester City Siap Pecahkan Rekor Kiper Termahal

Manchester City bisa memecahkan rekor transfer kiper jika berhasil mendatangkan kiper Benfica, Ederson Moraes.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bisa memecahkan rekor transfer kiper jika berhasil mendatangkan kiper Benfica, Ederson Moraes. Pasalnya, kiper asal Brazil itu berharga 35 juta pounds atau setara dengan Rp 596 miliar.

Seandainya Manchester City sukses mendatangkan Ederson ke Etihad. Maka The Citizens akan memecahkan rekor transfer kiper termahal di dunia yang selama ini dipegang Gianluigi Buffon. Ketika direkrut Juventus dari Parma pada tahun 2001 silam, Buffon dibanderol dengan harga 33 juta pounds.

City memang tengah melakukan perombakan besar, dan salah satu posisi yang ditargetkan adala penjaga gawang. Kondisi itu tidak terlepas dari buruknya penampilan Claudio Bravo yang direkrut pada awal musim lalu dari Barcelona. Sementara, City juga tidak memperpanjang kontrak Willy Caballero.

Situs Goal melaporkan, kesepakatan kontrak ini akan dirampungkan kedua pihak pada awal pekan depan. Setelah Ederson bermain di final Piala Portugal ketika Benfica melawan Vitoria Guimaraes pada hari Minggu (28/5) waktu setempat.

Apabila terjadi kesepakatan, maka proses transfer ini akan lebih cepat dari prediksi sebelumnya. Di mana Benfica menginginkan 100 persen kepemilikan hak atas Ederson. Namun kenyataannya, saat ini Benfica hanya memiliki 50 persen hak, sedangkan sisanya dimiliki mantan klub Ederson, Rio Ave.

Perekrutan Ederson juga bisa memastikan tidak adanya tempat lagi untuk Joe Hart, kiper Manchester City yang musim lalu dipinjamkan ke Torino. Karena pada musim depan, Hart juga tidak lagi bermain di Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.