Sukses

Kiper Incaran Duo Manchester Dapat Ancaman dari AC Milan

AC Milan mengeluarkan kebijakan tegas dalam menghadapi rumor kiper mudanya, Gianluigi Donnarumma.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mengeluarkan kebijakan tegas dalam menghadapi rumor kiper mudanya, Gianluigi Donnarumma. Menurut Corriere Della Sera, Rossoneri memberikan ultimatum dengan mengatakan kepada agen Donnarumma, Mino Raiola, bahwa kedua pihak harus menyetujui kesepakatan kontrak pada bulan Juni nanti.

Kesepakatan itu merupakan perpanjangan atau kontrak baru untuk kiper 18 tahun itu. Perlu diketahui, kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan habis pada Juni 2018 mendatang, atau hanya tersisa satu tahun lagi.

Sementara, jika Donnarumma dan Raiola tidak ingin  menyepakati kontrak baru itu, Milan akan mencadangkan kiper tersebut selama satu musim ke depan. Tanpa mendapat kesempatan bermain, bisa jadi kemampuan Donnarumma menurun dan tidak ada peminat lagi dari klub-klub besar Eropa.

Sejauh ini, Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid menjadi dua klub raksasa yang siap mendatangkan Donnarumma. City ingin merekrutnya untuk menggantikan Claudio Bravo. Sementara Madrid berharap Donnarumma bisa menggeser Keylor Navas.

Baru-baru ini beberapa laporan di Italia menulis, bahwa Milan siap menaikkan gajinya menjadi 3 juta euro atau sekitar Rp 44,6 miliar, dari nilai 250 ribu euro yang diterimanya saat ini. Dia menjadi terkenal setelah menggusur Diego Lopez pada musim lalu saat masih berusia 16 tahun.

Donnarumma juga menarik minat dari Manchester City, Chelsea, serta Barcelona. Belakangan diketahui, marahnya AC Milan kemungkinan karena pernyataan Raiola yang mengisyaratkan kliennya bermain untuk klub hebat, dan tidak ingin menunggu Milan menjadi klub hebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.