Sukses

Yaya Toure Siap Potong Gaji Demi Kontrak Baru

Yaya Toure mendekati kesepakatan perpanjangan kontrak satu tahun ke depan.

Liputan6.com, Manchester - Setelah kedatangan Bernado Silva dari AS Monaco, fans Manchester City siap mendapat kabar baik lagi dalam beberapa hari ke depan. Menurut laporan Jonathan Smith dari ESPN FC dan Sam Lee dari Goal, legenda City, Yaya Toure mendekati kesepakatan perpanjangan kontrak satu tahun ke depan.

Ada optimisme dari kedua belah pihak, bahwa kontrak baru untuk Yaya Toure segera terealisasi. Goal pun menyebutkan, bahwa Toure telah menginstruksikan penasihatnya untuk mencapai kesepakatan dan akan menerima gaji pokok yang jauh lebih rendah dari sebelumnya.

Masa depan Toure memang menjadi pertanyaan dalan beberapa musim panas terakhir, tetapi tidak pernah lebih dari tahun ini. Ketika kontraknya berakhir, dan Manajer City, Josep Guardiola menyatakan akan membuat perubahan besar di Etihad.

Dari enam bintang The Citizens yang kontraknya habis pada akhir musim ini, hanya Toure yang tidak dikonfirmasi meninggalkan klub. Sebelumnya, sudah ada Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, Willy Caballero, dan Jesus Navas yang dipastikan keluar dari City.

Sejak kembali dari pengasingan pada awal musim, Yaya Toure menunjukkan beberapa bentuk terbaiknya dalam waktu yang cukup lama. Itu menyatakan, meski berusia 33 tahun, pemain Pantai Gading itu tetap terbaik untuk City dalam perannya. Kini, saat usianya 34 tahun, dia berpeluang melanjutkan kehidupannya bersama City, setidaknya untuk satu musim ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.