Sukses

3 Pemain Incaran MU yang Segera Gabung City

Setelah Bernardo Silva, City akan kembali merebut pemain incaran MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City bakal belanja besar-besaran di musim panas ini. Kegagalan di musim 2016/2017 membuat pemilik klub siap menggelontorkan dana besar guna memenuhi kebutuhan manajer Josep Guardiola. Pemain-pemain yang akan dibeli kebanyakan merupakan incaran Manchester United (MU). 

Begitu musim 2016/2017, City langsung bergerak cepat merekrut pemain baru. Pekan lalu The Citizens berhasil mendapatkan gelandang serang Bernardo Silva dari AS Monaco.

City memenangi persaingan dengan MU untuk mendapatkan pemuda Portugal itu. Silva merupakan awal dari pembelian besar-besaran City. Media-media Inggris melaporkan masih ada beberapa pemain lagi yang akan didatangkan Guardiola.

Eks manajer Barcelona itu ingin pemain-pemain baru tersebut bergabung secepatnya agar bisa cepat beradaptasi. Pada akhir Mei hingga awal Juni, City berencana memastikan transfer tiga pemain lagi.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Benjamin Mendy

1. Benjamin Mendy

City dikabarkan Goal telh mencapai kesepakatan personal dengan bek kiri AS Monaco Benjamin Mendy. Pemuda Prancis ini diperkirakan selangkah lagi menyusul Silva ke Etihad Stadium.

Untuk mendapatkan Mendy, City harus bersaing dengan Manchester United (MU). Demi memenangi persaingan, City siap membayar 39 juta pound kepada Monaco.

Pemain 22 tahun ini jadi incaran utama Guardiola untuk menambal lubang di bek kiri. Guardiola kecewa dengan kinerja Gael Clichy sehingga ingin Mendy yang menempati pos bek kiri pada musim depan.

 

3 dari 4 halaman

2. Ederson

2. Ederson

Ederson merupakan penjaga gawang Benfica. Pemuda Portugal ini tampil gemilang di Benfica musim ini sehingga membuat City dan MU kepincut untuk merekrutnya.

Namun lagi-lagi City nampaknya akan mengungguli MU. Media-media Portugal mengklaim Ederson akan pindah ke City akhir Mei ini. Tak tanggung-tanggung City akan menjadikan Ederson sebagai kiper termahal di dunia.

City konon akan membyar 35 juta pound. Nilai transfer Ederson ini bakal mengalahkan rekor Gianluigi Buffon sebagai kiper termahal di dunia. Juventus membeli Buffon dari Parma senilai 33 juta pound tahun 2001 lalu.

Ederson sangat dibutuhkan Pep karena Claudio Bravo tampil buruk di musim 2016/2017. Guardiola juga sudah tidak menginginkan Joe Hart sehingga memburu Ederson.

 

4 dari 4 halaman

3. Kyle Walker

3. Kyle Walker

Posisi bek kanan juga menjadi salah satu titik yang akan diperbaiki Guardiola. City sudah melepas Pablo Zabaleta dan kemungkinan juga akan mendepak Bacary Sagna yang tampil buruk musim ini.

Lagi-lagi City membidik pemain incaran MU untuk pos bek kanan yakni Kyle Walker dari Tottenham Hotspur.

Kabarnya kepindahan pemain nasional Inggris itu ke City tinggal selangkah lagi rampung. Tottenham sendiri sudah memiliki pengganti Walker yakni Kieran Trappier.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City